Selasa, 24 November 2009

MAU SEHAT ? ...MAKANLAH IKAN BANDENG...

Ikan bandeng dalam Bahasa Latin diikenal sebagai Chanos-Chanos atau dalam Bahasa Inggrisnya adalah Milk Fish. Ikan Bandeng yang termasuk dalam Familia Chanidae ini memiliki Kandungan Gizi per-100 gram daging ikan yang terdiri dari energi 129 kkal, protein 20 gr, lemak 4.8 gr, kalsium 20 mg, fosfor 150 mg, besi 2 mg, vitamin A 150 SI serta vitamin B1 0.05 mg.
Dari kandungan nutrisi tersebut kelihatan bahwa kandungan protein ikan bandeng cukup tinggi. Hal ini yang menjadikan ikan bandeng sangat mudah dicerna serta sangat baik untuk dikonsumsi oleh semua usia dalam mencukupi kebutuhan protein tubuh, menjaga dan memelihara kesehatan serta mencegah penyakit akibat kekurangan zat gizi mikro.

Seperti halnya ikan Salmon, Ikan Bandeng juga mengandung Asam Lemak Omega 3 yang sangat berguna dalam mencegah terjadinya penggumpalan darah sehingga dapat mencegah serangan penyakit jantung koroner. Selain itu Asam Lemak Omega 3 juga bersifat hipokolesterolemik yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan berperan dalam pertumbuhan otak pada janin serta membantu pertumbuhan sistem saraf.

Ikan Bandeng termnasuk ikan yang rendah kolesterolnya. Penyakit jantung koroner yang disebabkan karena tersumbatnya pembuluh darah dipicu oleh karena tubuh terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak Lemak Jenuh.
Rajin mengkonsumsi ikan adalah salah satu cara diet tepat dalam menangkal serangan penyakit jantung koroner. Sudah banyak yang tahu kalau bangsa Eskimo jago dalam mengkonsumsi ikan, 300 - 400 gr perhari, sehingga kasus penyakit jantung sangat rendah ditemukan disana.

Jadi sebagai bahan pangan, ikan merupakan sumber protein, lemak, vitamin, dan mineral yang sangat baik dan prospektif. Keunggulan utama protein ikan dibandingkan dengan produk lainnya adalah kelengkapan komposisi asam amino dan kemudahannya untuk dicerna. Ikan juga mengandung asam lemak, terutama Omega-3, yang sangat penting artinya bagi kesehatan dan perkembangan otak bayi untuk potensi kecerdasannya. Demikian besar peranan gizinya bagi kesehatan, ikan merupakan pilihan yang tepat untuk diet di masa yang akan datang.


sumber :
raosecho.wordpress.com




41 Comentários:

TrickStory mengatakan...

betul mas... daging putih/ ikan laut katanya lebih baik daripada daging merah...
...

Karlz mengatakan...

wah salah satu makanan kesukaan q tuh.. emmmhhhh.. jadi pingin.. :D

lina@happy family mengatakan...

Terima kasih infonya, ikan bandeng ternyata banyak manfaatnya ya. Justru makan ikan laut sekarang agak serem, karena polusi perairan Jakarta kan sudah tingkat tinggi.
Kalau ikan laut dalam, harganya lumayan mahal, untung ada ikan bandeng...

Mas Java mengatakan...

Kalo di Makassar ikan Bandeng biasa disebut dengan ikan Bolu banyak para petambak yang membudidayakannya. bisa diolah dengan bermacam cara baik dibakar, direbus ataupun digoreng. Kebiasaan makan ikan bisa menambah panjangnya umur lho sebagaimana diyakini oleh masyarakat Jepang.

labecan mengatakan...

ikan adalah makanan favorit orang jepang
nice post

NB: link nya sudah saya pasang. tolong konfirmasi balik ya. :D

labecan mengatakan...

sob bisa dikasi tau ink saya ditaruh dimana?
bisa diberi linknya?
cheers

blogid mengatakan...

labecan, linknya bisa dilihat di friend's blog, begitu.

NENSA MOON mengatakan...

Tapi... saya kurang suka jenis ikan ini, karena durinya buanyak banget...

Btw keren postingannya tuh...,sangat informative!

blogid mengatakan...

Banyak trik cara mengolah ikan jenis ini, salah satunya dg membuat otak2 bandeng/bandeng isi, semua tulang,duri dan isi perut dikeluarkan dari tuuh ikan, daging diolah u/ kemudian dimaukkan kembai ketubuh ikan. Rasanya....hhmmmm uenak tenan..

yhamilet mengatakan...

hi dear oh thanks for your comment ^^, i saw the Indonesian dancers in my country was beatiful :D and i like it.

i can´t understand your languaje and i can´t speak english very well :S sorry.

See you and kisses

♥ Kebahagiaan ♥ mengatakan...

nice info bang...
;)

narti mengatakan...

boleh juga nih...
koq jadi pengen bandeng presto ya? hihi..gak nyambung....

sda mengatakan...

ternyata kandungan ikan bandeng lengkap...
makasih infonya ya.

bisnis online mengatakan...

saya suka sekali makan ikan bandeng, memang banyak proteinnya

akhatam mengatakan...

Wah tips menarik sobat...

Celebrities mengatakan...

Info sangat bermanfaat, jika mau sehat ya tidak mesti ikan bandeng aja mas yang dimakan, yang pasti perbanyaklah makan ikan, asal kagak makan ikan teri aja sama ikan paus, ditunggu kunjungan dan komen baleknya mas..

Anonim mengatakan...

semua jenis ikan-ikanan sebenarnya bagus buat kesehatan ketimbang daging macam daging kambing, daging sapi, daging babi, asal makannya jangan berlebihan aja kayaknya gitu,semua yang berlebihan kan gak bagus kan....

em-mizan mengatakan...

he-eh... siapa tau kita jd ketularan pinter kyak orang Jepang makannany ikan mlulu... ^^
nice info bos...!!

Lembur Kuring mengatakan...

udah enak, bergizi tinggi lagi y mas,,,ok deh ntar surh istri blanja ikan bandeng!!

Program kasir mengatakan...

Wah ternyata banyak makan ikan bandeng banyak manfaatnya...

Sewa Mobil Bali mengatakan...

wah,,,,tipsnya bagus banget ney...makasi yah,,,,banyak"n dah makan ikan yar sama pinternya ma rang jepang,,,he...

Imelda F mengatakan...

ide apa lagi yang ada ya....

GoBlog mengatakan...

trimakasih infonya.....

Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar mengatakan...

setuju, sebagai penyeimbang suplemen tubuh, kita perlu protein, dan ikan laut banyak mengandung protein :)

sewa mobil di bali mengatakan...

thanks to- infonya, ikan bandeng ternyata banyak manfaatnya ya. Justru makan ikan laut sekarang agak serem, karena polusi perairan Jakarta kan sudah tingkat tinggi.
Kalau ikan laut dalam, harganya lumayan mahal, untung ada ikan bandeng...

Anonim mengatakan...

***PELUANG USAHA AROMANIS***
bahan yang digunakan adalah lah gula pasir dengan perbandingan 1 kg gula mampu menghasilkan 30 – 40 kantung harum manis besar dengan harga jual Rp.5000/kantung.
modal untuk 1 kg gula
1 kg gula Rp. 8.800,- ( harga sewaktu-waktu bisa berubah)
gas elfiji Rp.2000.- ( cuma sedikit)
plastik Rp. 5.000,-
jadi jumlah modal untuk membuat gulali dari 1 kg gula adalah Rp. 15.800,-
1 kg gula = 35 kantung ( kita ambil tengahnya saja)
dengan harga jual Rp. 5.000,-/kantung
25 X 5.000 = Rp. 125.000,-
jadi ,

125.000 - 15.800 = Rp. 109 .0200,-
maka keuntungan yang akan diperoleh dari 1kg gula
adalah Rp. 109.200,-
sumber: http://mesinaromanis.blogspot.com/

Yohan Wibisono mengatakan...

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

Sewa Mobil Bandung mengatakan...

wah selain lezat , ikan bandeng juga ternyata punya manfaat yang begitu besar..

bisnis cepat kaya mengatakan...

mantab artikelnya, terima kasih atas infonya

SUKSES ADALAH PILIHAN mengatakan...

trims infonya,saya merasa bertambah wawasan,setelah membaca artikel nya, saya hanya ingin berbagi info tentang blog ancur,juga ada judul blog dan web yang perlu and baca,judulnya
rahasiacewekseksi.com
Juga tentang artikel yang salah kaprah,silahkan di
klik,, dan saya ucapkan…..semoga bermanfaat

obat tradisional asam urat mengatakan...

waw tips bagus tuh gan.

Pakde Bro mengatakan...

Betul mas, bandeng juga kesukaanku. Memang yang enak-enak di akhirnya selalu ada 'halangan' di awalnya. Sebagai contoh bandeng ini yang banyak durinya. Alternatif lain bisa ikan lele

Software kasir mengatakan...

memang benar ikan memang makanan menyehatkan karena kandungan proteinya yang amat banyak...

Deni Dn mengatakan...

lirik lagu terbaru

dianya anonim mengatakan...

Makanan yang baik, pilih yang enggak kena formalin lo ya...
http://bisnis-anonim.blogspot.com

asri mengatakan...

wah ternyata selain enak untuk dimakan , ikan bandenga ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita

Obat Kolesterol mengatakan...

Artikel yang sangat bagus, informasinya sangat berbobot, bisa menjadi referensi untuk gaya hidup sehat. semoga masyarakat indonesia semakin sehat.

Agen Jamkho di Jogja mengatakan...

terima kasih informasinya

Atasi WC Mampet Selain dengan Soda Api mengatakan...

saya pernah dengar juga dari orang tua jamn dulu kalau ikan bandeng banyak vitamin
tanks info nya gan

Agen Jamkho Jogja mengatakan...

Thanks gan infonya...

surya maulana mengatakan...

aku sukka apalagi di goreng garing plus ditambah sambel uuuh

Posting Komentar

Followers

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Blog Archive

Want To Buy A Book ?


Masukkan Code ini K1-8B8848-8
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

BLOG IDE USAHA ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO