Rabu, 18 Februari 2009

JUALAN BARANG BEKAS...KALO MUNGKIN... KENAPA NGGAK ??

Jika anda pemilik barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi tapi masih baik, dari segi tampilan, fungsinya maupun keutuhannya.... pernah gak ngebayangin bahwa barang-barang itu bisa menghasilkan uang ?
Selama ini mungkin barang-barang itu hanya teronggok dipojokan ruangan tidak terpakai. Daripada gak dipakai dan cuma menuh-menuhin ruangan, coba deh kumpulin, bersihin, pilah-pilah mana yang masih baik.
Jenis-jenis barang bekas yang bisa dimanfaatkan bervariasi jenisnya dari peralatan rumah tangga, peralatan dapur, peralatan pertukangan, barang elektronik, sampai sepatu, celana dan pakaian yang masih sangat laayak pakai.
Trus diapain ? Simpan dulu, tapi baiknya dibungkus, supaya gak kotor lagi. Kemudian buatlah perencanaan, gimana caranya supaya barang-barang itu laku terjual.
Langkah-langkah sederhananya kayaknya seperti ini :
1. Pertama harus yakin banget kalo barang-barang tersebut emang layak dijual kembali, gak malu-maluin.
2. Pastikan harga jual terbaik, yang jelas pastilah harganya jauh lebih murah ketimbang waktu masih baru.
3. Upayakan kumpulin dulu, sampai jumlahnya dan jenisnya agak lumayan banyak.
4. Untuk meramaikan koleksi barang jualan anda, coba hubungi orang-orang terdekat, gimana kalo mereka mau titip barang bekas mereka yang juga udah gak kepake supaya dijualin juga.
5. Patok biaya titip jual barang-barang titipan orang-orang, jangan mahal-mahal, tar gak ada yang mo titip... ya berkisar Rp.5000,- s/d 25000,- tergantung jenis dan harga jualnya.
6. Nah..... trus promosinya, bisa bikin Blog gratisan kaya saya ini, daftarkan kesearch engine, mis. google, yahoo..dll... jangan lupa keyword harus sesuai dengan topik bisnis jual barang bekas.
7. Publikasikan keteman-teman, bisa dengan modal cuap-cuap, pertelepon, sms, e-mail atau ikutan milis group. dll.
8. Kalo ada pameran/bazar, iseng-iseng ikutan, kan blom pernah ada tuh orang ngejual barang bekas di bazar.....ya untuk awalnya tingkat Rt dululah.
9. Segera tindaklanjuti setiap ada orang yang menanyakan tentang bisnis ini, entah pertelp atau apalah, pokoknya peluang sekecil apapun jangan sampai hilang.
10. Perbarui terus isi Blog anda, supaya pengunjung selalu mendapatkan informasi terbaru.

Ya gitulah kira-kira yang harus dilakonin kalo mo jualan barang bekas, mungkin ulasan ini belum lengkap, tapi paling nggak kurang lebihnya sudah kebayangkan.
Gimana ?



5 Comentários:

yuli mengatakan...

betul juga sih, saya rutin memulai dengan mengumpulkan koran-koran bekas, majalah bekas, dus bekas, sampai jumlah tertentu, dikiloin di tk. loak.... kalo jumlah agak banyakan jual ditempat penampungan tempatnya disamping rel deket jl.blora. keliatanya emang sepele, tapi lumayan buat nambah-nambah duit tabungan.
kontak saya mas email saya syuliarni@rocketmail.com, kita sharing. trims

aryadi mengatakan...

gak apa2 mbak, sebagai awal itu sudah bagus.

Rumah Islami mengatakan...

betul juga, saya paling suka ngumpulin koran lalu saya kiloin di tukang loak hehe..termasuk barang2 yang rusak saya jual di jatinegara ternyata laku daripada menuhin tempat...lumayan ruangan jd bersih n dapat duit buat beli susu anak :)

Anonim mengatakan...

***PELUANG USAHA AROMANIS***
bahan yang digunakan adalah lah gula pasir dengan perbandingan 1 kg gula mampu menghasilkan 30 – 40 kantung harum manis besar dengan harga jual Rp.5000/kantung.
modal untuk 1 kg gula
1 kg gula Rp. 8.800,- ( harga sewaktu-waktu bisa berubah)
gas elfiji Rp.2000.- ( cuma sedikit)
plastik Rp. 5.000,-
jadi jumlah modal untuk membuat gulali dari 1 kg gula adalah Rp. 15.800,-
1 kg gula = 35 kantung ( kita ambil tengahnya saja)
dengan harga jual Rp. 5.000,-/kantung
25 X 5.000 = Rp. 125.000,-
jadi ,

125.000 - 15.800 = Rp. 109 .0200,-
maka keuntungan yang akan diperoleh dari 1kg gula
adalah Rp. 109.200,-
sumber: http://mesinaromanis.blogspot.com/

Yose Rizal mengatakan...

Sudah banyak terbukti kaya dari usaha barang bekas

http://pulsa-multyin14-45.blogspot.com

Posting Komentar

Followers

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Blog Archive

Want To Buy A Book ?


Masukkan Code ini K1-8B8848-8
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

BLOG IDE USAHA ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO